Diet Tinggi Protein: Beberapa Tip Diet Sehat Untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Diet tinggi protein telah lama menjadi inti dari rejimen atlet yang kompetitif, tetapi sekarang rencana diet tinggi protein juga telah menjadi perhatian orang-orang awam. Semakin banyak penelitian membuktikan bahwa diet protein dengan asupan karbohidrat rendah adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya secara permanen dengan diet sehat yang baik.

Faktanya adalah bahwa diet tinggi karbohidrat dan gula telah terbukti menyebabkan obesitas dan masalah kesehatan utama lainnya seperti radang sendi. Sementara orang Amerika modern mungkin tidak ingin mendengar ini, setiap kali biji-bijian dimakan, mereka harus menjadi biji-bijian utuh – tetapi, bahkan mereka harus “dalam jumlah sedikit” dalam makanan.

Diet Berprotein Tinggi

Diet tinggi protein adalah yang paling alami bagi tubuh kita. Penelitian menunjukkan bahwa biji-bijian seharusnya, pertama dan terutama, makanan “jatuh kembali”, disimpan hingga sebagian besar hanya dimakan selama masa lean. Dan biji-bijian olahan (seperti roti putih) secara nutrisi tidak berharga atau bahkan berbahaya. Ini bukan bagaimana kebanyakan dari kita makan hari ini – dan kita bertanya-tanya bagaimana bisa ada epidemi “berlemak”.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mempertahankannya dengan cara yang sehat, beralih ke diet tinggi protein dan rendah karbohidrat adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri. Ini bahkan lebih penting daripada latihan fisik, meskipun itu juga kuncinya. Mari kita lihat beberapa tips untuk mendapatkan hasil maksimal dari pola diet sehat yang benar.

Makanlah setidaknya 0,5 gram protein per pon berat badan setiap hari. Jadi, jika Anda memiliki berat tubuh 200 pound sekarang, makanlah setidaknya 100 gram protein setiap hari. Jika Anda berencana untuk melakukan latihan serius, Anda harus meningkatkannya hingga 1 gram per pon berat badan untuk setiap hari Anda berolahraga. 

Protein Shake

Siapkan protein shake seperti, misalnya, Susu untuk Otot setelah setiap latihan untuk membantu Anda membangun kembali jaringan otot Anda. Anda tidak hanya tidak ingin kurus, tetapi jaringan otot membakar kalori jauh lebih cepat daripada jaringan lemak.

Makan banyak telur, daging tanpa lemak, bacon, makanan laut, ikan (hasil tangkapan liar), ayam kampung, keju, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Ketika Anda mengonsumsi karbohidrat, pilihlah buah-buahan dan sayuran segar pilihan pertama Anda. Ketika Anda menginginkan sesuatu yang manis, beralihlah ke makanan atau buat makanan penutup yang mengandung madu, stevia, atau produk-produk yang mengandung sorbitol, bukan gula. Anda juga bisa membeli yogurt tanpa pemanis dan memasukkan buah beri atau buah segar ke dalamnya. Di atas segalanya, lakukan segala yang Anda bisa untuk menghindari sirup jagung fruktosa tinggi – bahkan gula meja lebih baik daripada racun itu.

Hindari “energi bar” atau “protein bar”. Mereka biasanya hanya permen yang disamarkan, atau mereka mengisi Anda dengan kedelai. Alih-alih memakannya, pelajari beberapa resep smoothie sehat, dan minumlah camilan cepat Anda.

Makan lima atau enam kali sehari, bukan yang khas tiga kali. Ini akan membuat metabolisme Anda terus bertambah, dan itu akan menyebabkan Anda makan dalam porsi yang lebih kecil setiap kali.

Makan camilan berprotein tinggi

Makan camilan berprotein tinggi sebelum tidur di malam hari. Ini akan menyebabkan tubuh Anda secara perlahan melepaskan asam amino esensial saat Anda tidur, membantu Anda tidur lebih baik, dan membantu Anda menjadi lebih berenergi di pagi hari.

Gunakan tips ini untuk diet tinggi protein yang sukses.